Jumat, 21 April 2017

Review: Brooklyn (2015)



Diadaptasi dari Novel karya Colm Toibin, bercerita tentang seorang gadis Irish yang merantau ke Amerika, New York. Film bergenre drama romance ini sangat romantis, chemistri dari dua pemainnya sangat baik. Keduanya mampu menciptakan aura yang bisa bikin mengulang scenesnya berkali-kali. Cukup banyak pemandangan indah di film ini.

Diperani oleh aktris cantik Saoirse Ronan dan Emory Cohen. Ronan yang dikenal di film Hanna (2011), The Host (2013), dan Grand Budapest Hotel (2014) sendiri asli keturunan Irish, bahkan dia bersyukur karena di film ini dia bisa menggunakan logat asli Irishnya.

Plotnya cukup membius, bersetting tahun 1950an, kostum dan tone-nya bagus. Ceritanya menyentuh, menggambarkan bagaimana romansa di masa itu, dua muda-mudi dari benua berbeda yang jatuh cinta. Dialog-dialog yang menyentuh. Suka dengan akting Cohen karena ekspresi jatuh cintanya sangat menyentuh, bagaimana tatapannya, sikap dan perlakuannya sangat membuat iri dan membuat bermimpi dan mengkhayal indah. Suaranya juga seksi. I wish I would have one like him (movie's character). 

Konfliknya pun sangat realistis, perang batin dan perasaan, antara egoisme dan cinta. Meskipun, Ronan kurang berekspresi. Di akhir film pantas menerima standing applause karena keindahan ceritanya.

Credit By: VitaRocky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar