Senin, 17 April 2017

Review: Bridge of Spies (2015)



Disutradarai oleh salah satu sutradara kesayangan, Steven Spielberg, dan tidak mengejutkan lead actornya adalah Tom Hanks. Film ini menang Piala Oscar Academy Award ke-88, Februari kemarin untuk kategori Best Actor In A Supporting Role, Mark Rylance.

Film ini berdasarkan kejadian nyata tentang James Britt Donovan, seorang pengacara biasa di New York, yang tiba-tiba mendapat tugas untuk membela mata-mata Uni Soviet yang tertangkap. Tidak banyak mengekspos cerita di persidangan, tapi film ini punya cerita yg lebih besar dari itu.

Berseting tahun 1960an, kostum, latar, dan tone film ini dipersiapkan dengan baik. Karena semua tahu kualitas film dan kemampuan Steven Spielberg, tentu saja storyline-nya moving, sama sekali tidak membosankan, membius, mampu menjaga tense, tidak terburu-buru, membuat penasaran dari awal hingga akhir. Sangat suka dengan scoring film ini, sesuai membawa suasana di setiap scene-nya. 

Film bergenre drama, history, dan thriller ini sangat berjasa dalam menambah pengetahuan tentang masa-masa cold war, dimana Uni Soviet dan United States berperang dalam bentuk informasi dan saling mengirimkan mata-matanya. Hanya karena ada kata Spies di judulnya, jangan mengharapkan adegan action baku tembak ala James Bond atau Mission Impossible. Film ini dikemas dengan sangat baik, tentu saja one of a recommended movie.

Credit By: VitaRocky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar